Indonesia Product Expo 2020 Lombok

Pameran Terpadu Produk Unggulan dan Investasi Nasional

9 – 12 April 2020, Lombok Epicentrum Mall, Lombok

INDONESIA PRODUCTS EXPO 2020 adalah pameran terpadu dan multi produk berskala nasional yang diselenggarakan secara roadshow di beberapa kota besar di Indonesia. Pameran ini dikonsepkan sebagai ajang promosi yang menggabungkan tiga sektor penggerak utama perekonomian yaitu perdagangan, pariwisata dan investasi yang tercermin melalui produk-produk unggulan, pesona obyek-obyek wisata dan peluang investasi yang dimiliki oleh pemerintah daerah (provinsi, kabupaten dan kota) dan perusahaan-perusahaan (swasta, BUMN dan BUMD) di seluruh Indonesia.

Kegiatan pameran ini didisain secara khusus untuk memfasilitasi interaksi bisnis antara para produsen dan pemilik potensi dengan para buyers dan investor potensial dari dalam dan luar negeri dan antara lain bertujuan untuk meningkatan daya saing dan perluasan jaringan pemasaran produk-produk unggulan, meningkatkan arus kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke obyek-obyek wisata di seluruh tanah air dan mendorong masuk dan meningkatnya investasi dengan memperkenalkan potensi-potensi di daerah serta kemudahan-kemudahan di bidang investasi dan untuk memperkuat kerjasama regional antar daerah di Indonesia

  • Mempromosikan produk-produk unggulan beserta potensi dan peluang investasi yang dimiliki oleh pemerintah provinsi, kabupaten dan kota serta perusahaan swasta dan BUMN/BUMD di seluruh Indonesia agar lebih dikenal luas oleh kalangan investor dan para pembeli potensial, dari dalam dan luar negeri.
  • Meningkatan daya saing dan perluasan pangsa pasar guna mendorong peningkatan volume perdagangan produk-produk unggulan Indonesia.
  • Membantu peningkatan arus penanaman modal/investasi ke daerah.
  • Mendorong peningkatan kunjungan wisata masyarakat (domestik dan mancanegara) ke seluruh obyek wisata di seluruh Indonesia.
  • Meraih peluang-peluang manfaat lainnya dalam bentuk inovasi teknologi dan pengembangan sumber daya manusia guna meningkatkan daya saing produk dan kualitas sumber daya manusia.
  • Mendorong masyarakat agar makin cinta dan bangga serta sekaligus mau menggunakan atau mengkonsumsi produk-produk buatan Indonesia.



  • Materi pameran yang akan ditampilkan meliputi produk-produk unggulan dan potensi bisnis serta peluang investasi :
  • Pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan dan perikanan : utamanya pangan olahan (makanan dan minuman)
  • Kehutanan : utamanya produk-produk hasil hutan bukan kayu (HHBK)
  • Pesona obyek-obyek wisata unggulan seperti wisata alam, taman nasional, agro wisata, wisata bahari, wisata ekologi, wisata sosial budaya dan lain-lainnya
  • Industri Kerajinan : batik, bordir, tenun, garmen, aksesoris, piranti rumah tanga, produk kulit, tas dan alas kaki, perhiasan, rotan dan lain sebagainya
  • Peluang Investasi beserta kemudahan Ber-Investasi
  • Produk-produk jasa keuangan perbankan dan lembaga keuangan lainnya
  • Dan lain-lain
  • Kementerian maupun Non Kementerian
  • Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia   
  • Perusahaan-perusahaan Swasta, BUMN dan BUMD
  • Industri Kecil dan Menengah (IKM)/Usaha Kecil dan Menengah (UKM), termasuk mereka yang menjadi Mitra Binaan dari Perusahaan-perusahaan Swasta, BUMN dan BUMD
  • Industri Jasa Keuangan
  • Lembaga-lembaga Penelitian, Penyedia dan Penghasil Teknologi
  • Dan lain-lain.
  • Pejabat pemerintah pusat dan daerah di Indonesia
  • Pelaku bisnis/pengusaha dari dalam dan luar negeri
  • Investor dan pembeli potensial dari dalam dan luar negeri
  • Asosiasi industri dan perdagangan dari dalam dan luar negeri   
  • Kalangan Industri Jasa Keuangan
  • Kalangan eksekutif dan professional bisnis lainnya
  • Kalangan akademisi, mahasiswa dan pelajar
  • Masyarakat umum.